Alasan memilih Jurusan Manajemen

Hasil gambar untuk manajemen

manajemen ini adalah salah satu jurusan dari fakultas manajemen dan bisnis di universitas widyatama bandung yang banyak diminati oleh mahasiswa. Jurusan manajemen sendiri juga memiliki keunggulan, yaitu prospek kerja kedepannya yang lebih bagus, bisa memanage bagaimana keuangan kita, waktu kita mulai dari perencanaan sampai hasil akhir.

Alasan kenapa saya memilih jurusan manajemen ? karena jurusan ini memang sudah saya rencanakan sejak lama. dengan jurusan manajemen saya bisa mempelajari berbagai hal mulai dari marketing, Finance, Human Resource, Operation, Enterpreneurship, dan juga Int. Bussines. menurut pendapat teman-teman dan orang tua juga bahwa jurusan manajemen itu sangat mudah dicari oleh perusahaan nantinya. dan yang paling penting alasan saya untuk memilih jurusan ini karena sangat cocok dengan cita-cita saya yaitu menjadi enterpreneur.
Lulusan dari jurusan manajemen biasanya akan memiliki kemampuan organisasi yang tinggi. Hal tersebut akan sangat membantu saya untuk mendapatkan pekerjaan yang membutuhkan kerjasama dan manajemen organisasi yang baik.
Jika melamar di sebuah perusahaan, saya bisa memilih bidang apapun. Karena dalam perusahaan pasti menjalankan fungsi manajemen seperti pemasaran, SDM, operasional dan lain-lain. Maka sudah dipastikan lulusan manajemen bisa memasuki bidang apapun.

terlepas dari itu semua saya akan uraikan lebih spesifiknya mengapa saya memilih jurusan manajemen :

1. jurusan atau program studi manajemen itu mempelajari mengenai tanggung jawab dalam pengelolaan sebuah perusahaan atau organisasi, bisa dikatakan isi dari kuliah jurusan manajemen juga menawarkan beragam pilihan mata kuliah mulai dari mengelola proyek dan keuangan nantinya, hingga mengatur manusia,Ya manajerial itu penting dan dibutuhkan dalam setiap aspek kehidupan saya nantinya.

2. Prospek kerjanya pun terdapat berbagai pilihan jenjang karir yang tersedia bagi yang ingin bekerja dalam bidang manajemen. Banyak lulusan jurusan ini bekerja pada manajemen proyek atau manajemen organisasi yang bertanggung jawab untuk memastikan keamanan investasi, mengelola anggaran, memastikan kelayakan standar kesejahteraan karyawan dan mengalokasi sumber daya yang terbatas untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin.

3. lulusan jurusan manajemen juga memiliki keahlian organisasi yang tinggi yang akan diperlukan dalam peran administratif, dan juga perencanaan berbagai acara pasti dibutuhkan diberbagai bidang. Seperti diawal tadi saya katakan setiap hal kita butuh manajemen agar bisa berjalan sesuai dengan koridor yang ada.

4. wirausaha, Cocok sekali dengan passion saya karena jurusan Manajemen menyiapkan mahasiswa untuk dapat mengembangkan diri menjadi manajer atau wirausahawan yang berintegritas, berintelektual dan memiliki kemampuan komunikasi, analisis, pengambilan keputusan dan penyelesaian permasalahan, penggunaan teknologi informasi-komunikasi, dan team work dalam bidang bisnis dan organisasi yang  berlandaskan pada moral, etika dan profesional untuk melayani masyarakat. point ini paling penting karena cita-cita saya dari dulu semoga dikemudian hari bisa tercapai amin.

5. manajemen hal yang paling penting dalam kehidupan sehari hari.Sederhananya seperti ini, pasti semua memiliki yang namanya tujuan dalam hal apapun. Agar tujuan saya dapat tercapai dengan baik manajemen haruslah terkordinir dengan baik. Nah itu dia, dengan kuliah di manajemen pasti banyak hal positif yang dapat saya peroleh baik bagi diri saya maupun bagi lingkungan sekitar.

mungkin sekian alasan kenapa saya memilih jurusan manajemen. mohon maaf bila ada kesalahan kata dalam artikel ini. Semoga bermanfaat terima kasih.