KESAN KULIAH DI UNIVERSITAS WIDYATAMA

Gambar terkait

” Pendidikan adalah proses perkembangan kecakapan individu dalam sikap dan perilaku bermasyarakat. Proses sosial dimana seseorang dipengaruhi oleh suatu lingkungan yang terorganisir, seperti rumah atau sekolah, sehingga dapat mencapai perkembangan diri dan kecakapan sosial.” – Carter. V. Good

Sebelum saya membicarakan pengalaman saya kuliah di universitas widyatama, saya akan memberikan sedikit informasi tentang Universitas Widyatama. Jadi Universitas Widyatama berdiri pada 2 Agustus 2001, universitas widyatama murupakan gabungan dari berbagai sekolah tinggi yaitu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bandung (STIEB), Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Bandung ( STIBB), Sekolah Tinggi Teknologi Bandung Widyatama (STTBW), Sekolah Tinggi Desain Komunikasi Visual (STDKV) serta Magister Manajemen. Dari kelima sekolah tinggi tersebut digabungkan menjadi Universitas Widyatama agar ulusan-lulusannya dapat menjadi lulusan-lulusan yang lebih memiliki daya saing yang tinggi. Universitas Widyatama terletak di Jl. Cikutra No.204A, Sukapada, Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat 40125, Indonesia.

Di widyatama memiliki 2 sistem perkuliahan yaitu Reguler dan Kelas Karyawan, perbadaannya yaitu kelas Reguler merupakan kelas untuk yang baru lulus sekolah maupun taun pada saat lulus atau atau pada taun lalu sedangkan kelas karyawan merupakan kelas bagi mahasiswa yang sudah bekerja. Universitas Widyatama memiliki lima fakultas yaitu Bisnis & manajemen, Akuntansi, Teknik, DKV dan Bahasa lalu memiliki berbagai Organisasi-Organisasi atau UKM untuk kegiatan mahasiswa.

perkenalkan nama saya Rio Valentino Faisal, Saya  dulu sekolah di SMAN 19 bandung, Setelah lulus sma tahun 2015 dulu saya tidak berfikiran untuk mau melanjutkan kuliah waktu itu karena sejak SMA saya sudah bekerja freelance dan saya enjoy dengan pekerjaannya saya  dibidang elektronic music dance menjadi seorang DJ sampai saat ini. Karena hal itulah saya selama 3 tahun tidak meutuskan untuk kuliah dulu.  Hobi saya dari dari dulu memang suka musik dan orang tua pun sangat mensupport saya dan saya sangat nyaman dengan pekerjaan saya itu denngan penghasilan saya yang lumayan besar saat itu. setelah 3 tahun berlangsung saya lihat teman-teman saya yang kuliah sepertinya enjoy dan asik dengan perkuliahannya itu. Disitulah saya berfikir dan mempertimbangkan untuk kuliah. Dipikiran saya saat itu kalo mengandalkan ijazah sma pekerjaan saya sampai kapanpun pasti gini terus. dan disitulah saya memutuskan untuk kuliah, singkat cerita saya cari informasi mengenai universitas swasta terbaik di bandung dan munculah nama universitas widyatama. kenapa saya tidak masuk negeri? karena dulu  saya sudah coba snmptn namun gagal. dan saya memutuskan masuk universitas swasta.

kenapa saya memilih Universitas Widyatama ? karena kualitas dan fasilitas yang diberikan universitas tersebut sangat bagus. Terus universitas widyatama itu termasuk universitas favorite di bandung, dan dari cerita teman-teman saya yang kuliah di widyatama juga memang terbaik universitas widyatama itu, Dosen-dosennya juga kualitasnya bagus dan baik-baik, walaupun biayanya mahal tapi dengan apa yang diberikan universitas widyatama sepadan lah dengan biayanya itu. hal itulah yang membulatkan tekad saya untuk kuliah disini. waktu awal pertama daftar saya memilih jurusan manajemen bisnis S1. kenapa saya memilih jurusan tersebut? karena dari dulu cita-cita saya ingin jadi enterpreneur atau seorang pembisnis sukses dengan alasan itulah saya masuk jurusan ini dan cocok dengan apa yang saya harapkan.  dari akreditasi jusurannya juga sangat amat baik yaitu”A” dengan alasan itu juga saya sangat yakin masuk jurusan tersebut.

Kesan saya selama kuliah di Universitas Widyatama, saya sangat enjoy dengan perkulliahan disini dari mulai mata kuliah, Dosen, Fasilitas, teman – teman disini juga baik-baik. dan yang paling penting materi yang diberikan dosen kepada mahasiswa sangat mudah dipelajari dan dipahami. Singat cerita saya  menjalani perkuliahan semester 1 selama 5 bulan, selama perkuliahan tersebut saya mendapatkan dosen yang sangat ramah dan dosen-dosen tersebut memberikan materi kuliah yang mudah dipelajari serta dipahami oleh saya, lalu saya mendapakan ipk yang sangat memuaskan di semester 1 ini. Dan saya sekarang sedang menjalani semester 2 yang sudah berjalan selama 3 bulan. banyak orang menurut pengalamannya bahwa SMA dengan Kuliah itu  beda, Disitulah yang saya rasakan selama saya kuliah memang beda dengan sma, dari mulai saat kuliah kita dituntut untuk lebih bertanggung jawab dalam hal apapun serta harus inisiatif, sistem pengajarannya juga relatif singkat, bisa lebih menghargai waktu juga. Dan selama saya kuliah disini saya mendapatkan banyak pengalaman dan wawasan mulai dari dosen maupun teman-teman saya disini. dalam hal jadwal pun di kuliah apabila kita tidak ada kelas dikarenakan tanggal merah atau dosennya berhalangan masuk maka diadakan kelas pengganti di hari lain, untuk di sma tidak berlaku  seperti itu.

 

Mungkin sekian pengalaman saya selama kuliah di universitas widyatama. saya harap bisa lulus dengan cepat dan mendapatkan nilai yang memuaskan nanti. mohon maaf bila ada kesalahan kata-kata dalam artikel saya ini. Semoga bermanfaat.